• Jasa Konstruksi Embung Desa di Medan

Deskripsi Jasa Konstruksi Embung Desa di Medan

Embung merupakan banguanan yang secara artifisial berguna sebagai cadangan air desa yang dibangun diluar sungai atau bisa dibilang embung merupakan anak sungai yang dibendung, ukuran embung sediri lebih kecil dari waduk.

Selengkapnya embung memiliki fungsi yaitu :

  • Sebagai tempat penampungan air berlebih karena intensitas hujan yang tinggi.
  • Sebagai cadangan air saat terjadinya musim kemarau.
  • Untuk membantu memenuhi kebutuhan air irigasi
  • Untuk memenuhi kebutuhan tertentu terhadap air di suatu tempat.

Untuk bagian-bagiannya sebuah embung memiliki 4 bagian umum yaitu :

  1. Kolam tampungan embung yaitu cekungan yang berbentuk seperti kolam yang memiliki fungsi untuk menampung air yang masuk agar dapat digunakan.
  2. Tubuh embung merupakan konstruksi beton yang berbentuk seperti bendungan berfungsi sebagai penutup dan penahan aliran air yang akan dikumpulkan di kolam penampungan.
  3. Inrtake merupakan saluran air yang memiliki fungsi untuk mengalirkan air ke tempat tertentu untuk digunakan
  4. Pelimpah merupakan bagian yang terdapat di tubuh embung yang memiliki fungsi untuk mengalirkan air yang berlebih di kolam penampungan kembali ke hilir sungai. Hal ini bertujuan agar tubuh embung tetap aman jika terjadinya luapan air. Pelimpah biasanya dibangun dengan dibuatkan pintu air selain untuk saluran air berlebih hal ini juga dimaksudkan untuk mengeringkan air di embung jika dibutuhkan.

CV. Antara Jaya Perkasa memiliki pengalaman untuk pembuatan embung desa dan fasilitas air lainnya. Sehingga dapat mewujudkan keinginan klien dengan baik dan tepat waktu dalam pengerjaannya. 

Kirim Pertanyaan Anda ke CV. Antara Jaya Perkasa / Bengkel Bubut Antara

Isi Kode Security: